Jelang Lebaran: Lazismu Buka 80 Posko di Jalur Mudik 2018

SIMANGUMBAN ONLINE -- Lazismu PP Muhamaddiyah menyediakan puluhan posko dan rest area di sejumlah titik sepanjang jalur mudik 2018.

Direktur Lazismu Herman Latief mengatakan, posko-posko tersebut sengaja disiapkan guna membantu para pemudik di musim mudik lebaran kali ini.

"Lazismu dalam membuka posko mudik ini juga bekerjasama dengan MPKU dan Pemuda Muhammadiyah. Jika dihitung lagi mungkin mencapai 80 titik," kata Herman dalam acara Tebar Kado Ramadan dan Mudikmu Aman Lazismu 1439 H di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).

Herman menambahkan, di posko tersebut Lazismu menyiapkan berbagai fasilitas. Misalnya layanan kesehatan, layanan pijat, tempat istirahat, ambulan gratis, minuman hangat, dan tempat bermain anak serta fasilitas bagi disabilitas.

"Semata-mata melayani pemudik," ucap Hilman.

Sementara, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menyambut baik langkah Lazismu. Menurutnya, hal ini sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo.

"Apa yang dilakukan Lazismu, inilah jihad yang sebenarnya. Jihad itu memberi dan menjamin kehidupan. Semua niat baik pasti ada jalannya. Saya kira, Lazismu adalah pelopor," tandas Moeldoko. (sumber)


Tidak ada komentar